Males ke Salon Mobil, Berikut Tips Cara Memoles Mobil Sendiri di Rumah

list In: Polishing
Males ke Salon Mobil, Berikut Tips Cara Memoles  Mobil Sendiri di Rumah

Kadang-kadang, kita sebagai pemilik mobil suka malas untuk merawat mobil sendiri, termasuk memolesnya. Padahal, memoles mobil itu penting banget supaya mobil selalu tampil bersih dan mengkilap. Selain bikin mobil lebih enak dipandang, pemilik mobil pun jadi lebih percaya diri saat mengemudi. Sebaliknya, mobil yang kotor dan kusam bisa bikin kita terlihat kurang peduli sama kendaraan kita sendiri.

Manfaat Memoles Mobil

Banyak yang belum sadar bahwa memoles mobil punya banyak manfaat. Bahkan, ada yang berpikir cukup mencuci mobil dengan air dan sabun. Padahal, memoles mobil itu penting karena:

1. Mobil Terlihat Terawat

Mobil yang sudah dipoles bakal kelihatan beda. Mobil bisa tampak seperti baru dan berkilau, lebih menarik tentunya.

2. Perlindungan pada Lapisan Cat

Proses pemolesan yang baik bisa melindungi cat mobil dari kotoran, debu, dan air, sehingga tak mudah menempel.

3. Mobil Tidak Kusam

Cat mobil bisa kusam, terutama yang sering terkena sinar matahari langsung. Memoles mobil membantu mempertahankan warna lebih lama dan memberikan efek mengkilap.

4. Mudah Merawatnya

Mobil yang sudah dipoles lebih mudah dirawat. Bodi mobil jadi licin, debu dan air pun lebih mudah mengalir.

5. Menyamarkan goresan

Waxing bisa menyamarkan goresan-goresan halus di bodi mobil. Tapi kalau goresannya banyak dan dalam, sebaiknya diperbaiki lebih dulu.

6. Hemat Biaya Perbaikan

Poles mobil bisa menghemat biaya. Mobil yang dibiarkan kotor dan kusam bisa butuh pengecatan ulang yang mahal.

7. Harga Jual Lebih Tinggi

Mobil yang terawat lebih mahal jika dijual. Bodi yang bersih dan mengkilap membuat mobil bekas lebih menarik bagi calon pembeli.

Kalau mau poles mobil di bengkel atau salon mobil memang hasilnya lebih bagus, tapi biayanya juga mahal. Makanya, coba deh poles mobil sendiri di rumah dengan langkah-langkah berikut ini.

Cara Memoles Mobil Sendiri di Rumah

Sudah tahu kan manfaat memoles mobil? Nah, ini dia cara mudah memoles mobil sendiri di rumah:

1. Luangkan Waktu

Pastikan kamu punya waktu yang cukup untuk memoles mobil tanpa gangguan. Karena apabila pengerjaan terganggu atau terburu-buru maka hasilnya tidak akan maksimal.

2. Parkir di Tempat Teduh

Simpan mobil di tempat teduh atau garasi. Jangan di bawah sinar matahari langsung karena obat poles atau wax bisa cepat kering dan sulit dibersihkan.

3. Cuci Mobil

Mencuci mobil adalah langkah awal yang penting. Bersihkan kotoran dan debu di bodi mobil supaya tidak menimbulkan goresan saat dipoles.

4. Keringkan Mobil

Setelah dicuci, keringkan mobil dengan lap microfiber atau chamois. Jangan biarkan mobil kering dengan sendirinya karena bisa menimbulkan bercak dan debu menempel lagi.

5. Siapkan Peralatan

Siapkan semua peralatan yang diperlukan, seperti obat poles yang bisa berupa cair atau pasta, kompon, dan lap microfiber. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Kamu bisa mencoba produk polishing terbaik dari ES2 Indonesia seperti  ES2 Step 1 Heavy Cut (untuk baret kasar) , ES2 Step 2 Medium Cut (untuk baret sedang), ES2 Step 3 Final Finishing (untuk baret halus) dan ES2 4 in 1 Compound untuk baret kasar,sedang atau halus.

6. Proses Poles

Oleskan obat poles ke lap kering, lalu usapkan ke bodi mobil secara merata. Poleslah satu bagian dulu, misalnya pintu kanan, lalu pindah ke bagian lain. Poles dengan gerakan memutar dan ulangi beberapa kali untuk hasil maksimal. Setelah itu, diamkan selama lima menit, lalu lap dengan microfiber agar mengkilap. 

Hindari Hal Ini Saat Memoles Mobil

Mobil yang kinclong memang enak dilihat, tapi saat memoles jangan sembarangan. Perhatikan kandungan obat poles, pastikan tidak mengandung bahan kimia berlebihan yang bisa merusak cat.

Hindari wax yang terlalu banyak mengandung silikon karena bisa mengikis lapisan vernis. Poles mobil setidaknya tiga bulan sekali,dan  jangan lupa tambahkan cairan sealant, coating atau laminating  seperti ES2 Sealant Shine, ES2 Premium Sealant ( Liquid Wax ), dan ES2 Perfexxo Coat agar lapisan cat mobil lebih tahan lama.

Memperkenalkan Produk Detailing Terbaik dari ES2 Indonesia!

Mau hasil poles yang maksimal? Gunakan produk car detailing dari ES2 Indonesia. Kami menyediakan berbagai jenis wax berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan maksimal dan kilau mengesankan pada mobil kamu. Mulai dari wax paste, liquid wax, hingga spray wax, semuanya ada di ES2 Indonesia.

Dengan menggunakan produk dari ES2 Indonesia, kamu nggak hanya merawat mobil, tapi juga melindungi investasi berharga kamu. Kunjungi website kami sekarang dan dapatkan penawaran spesial untuk setiap pembelian produk detailing mobil. Mobil kinclong, hati pun senang!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera beralih ke produk ES2 Indonesia dan rasakan perbedaannya!

Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday January February March April May June July August September October November December